Guys … let eat some rice, shall we?

Hentikan!!

This afternoon, I went to Jogjakarta Ubuntu Hardy Release Party meeting at UAD. When I arrived, the forum is currently talking about topic to be presented at the talkshow (yeah, this time we want some talkshow). And guess what? For a talkshow with “Linux and Women” as the main theme, almost all of the member is suggesting alternative topic about networking, hacking, creating server, etc etc … that have nothing to do with the main theme itself.

Make me wonder … aren’t you bored with topics like that? Everytime there is a seminar, talkshow, meeting, etc etc that have connection to Linux, it always smell the same. Hacking this, breaking there, sniffing that, building server here, wireless this, etc etc … and very few themes like kde/gnome basics, desktop beautification, introduction to repository, what-is-linux, openoffice tips, building FOSS-based company/office, etc etc. If this is the way linux is brought to the people, than hell no Linux will get some attention to non-technical user … Hell no Linux will get some attention from big company, and hell no I will get a job with Linux as it’s desktop environment instead as a server ^^

Back to the main theme. Okay, not that I’m judging that women can’t deal with those stuff, but okay … just tell me from 10 women you meet at the street (oh, not in your IT-related university street, but real street), how many of them can really understand those topics? Let me made it simpler, how many of them that ever dreaming about linux? Not many I think. Most women, that in my dream is perfect candidates for next generation Linux user, along with majority of Indonesian people is hardly know what Linux is. At school they were taught with M$ materials (which most of them is a result of piracy, yeah … even school is teaching about piracy, in the name of education), at office they were using M$, at home they always dealing with M$, and so on. This is the main idea. We want to introduce linux to people like this, someone who never touch Linux before. And as I remembered, Ubuntu Desktop is not-only-for-geek OS, as described here there are some point why Ubuntu Desktop is called Ubuntu Desktop, which somehow never taught deeply to the newcomers, coz the old-kids-on-the-block is busy dealing with hardcore matters (yeah, I must admit that I also too lazy to teach most of the time) …

So, guys … let stop eating meat, for this meantime let eat rice, shall we??

Advertisements

12 thoughts on “Guys … let eat some rice, shall we?

  1. Jaah.. Masalah tren pasar kali ya Bos…
    Tau ndiri deh, kagak ada bude2 atau mbak2 imut yang mau ikut workshop
    begituan kecuali (mungkin) karena tuntutan kantor aka pekerjaan. Nah, kita dobrak doktrin
    kayak begituan dengan acara ini. *sotoy*

    Oia, ngomong2 kok textareanya jadi kacau yak? ngelebar ke samping begini.. Kagak kelihatan…

  2. weee … kapan acarane sonX ?
    aku melu šŸ˜€

  3. Coding, kapan event coding???

  4. Saya setuju sama bos gosonX…. šŸ˜€

    setidaknya karena pikiran kita sudah sama dalam hal ini, berarti cukup diwakilkan sama dirimu saja yah… šŸ˜€

  5. @sangprabo
    nah ya itu dia, kapan adek-adek imut itu kita cekoki linux? daripada keduluan dicekoki narkoba kekekekek …

    @paydjo
    tanggal 17 oom, di UAD kampus III. Nah lo, kampus dhewe tooo

    @toni
    coding termasuk materi berat! ditolak!!! wakakakaka

    @kosh
    yah, untuk pikiran sih bisa diwakilkan oleh diriku, tetapi untuk fisiknya loe aja ya yang mewakili kekekekek

  6. ayo… ayo.. coba dibantu srikandi yang satu itu untuk mensukseskan HRP Jogja!
    Kapan ke jakarta lagi boss?

  7. Gue sebagai ketua acara cuman bisa bilang, gue kembalikan situasi ke forum. Kalo temen-temen panitia suka nya emang hal-hal yang berbau geeks dan bla bla bla, ya gue manut.

    Inget inget…Ketua cuman berusaha menyeimbangkan pendapat para anggotanya….

    Yah gue cuman mikir aja kalo semisal itu HRP di jejelin acara sniffing, hacking dan makanan seterusnya, gue yakin, gue mending berada di belakang panggung sambil menikmasti snack yang ada atau sambil ngeliat kali ada “daun segar yang bisa dimakan…”

    Yummyy…

    šŸ˜›

  8. @belutz
    siap bos, saya bantu sekuat tenaga dan sebisa keadaan mengijinkan saya untuk bergerak hehehe …

    @enggar
    humm, temen-temen panitia sukanya apa … tapi kita kan bikin acara untuk umum, bukan untuk panitia. Panitia mah sibuk, gak sempet ngikutin talkshow kali hehehe
    Dan ketua juga harus menyeimbangkan tidak hanya pendapat anggotanya, tetapi juga dengan keadaan yang ada … betewe dirimu kan ketua, bukan koordinator, jadi bisa dunk punya kecondongan ke arah tertentu, sesuai dengan visimu hehehe …
    *tenang-tenang, ayo garap HRP … semangat!!!, duh siap2 sesuk ke sponsor ngajuin proposal šŸ˜€

  9. Bener sonx, jangan sampai acara semacam ini cuma sekadar jadi onani panitianya.

  10. wah2 kok seru gini topik di Jogja….
    kebetulan saya lagi di jogja sampai sore ini…ketemu di JEC? :p

    yg jelas begini…saya pribadi sangat mengidamkan semakin banyak orang-orang yang tidak menggunakan software bajakan….saya gak peduli apakah itu prop atau oss, yg jelas jangan mbajak. miskin bukan alasan untuk kita boleh mbajak, apalagi ketika penggantinya telah hadir dan sama baiknya šŸ˜€

    mayoritas pengguna komputer di indonesia adalah orang-orang yang perlu untuk membuat dokumen…..itu tujuan utamanya….komputer sebagai pengganti mesin tik. nonton film, dengerin musik dan internet come second. so hrsnya dr fakta itu kita bisa tau apa market terbesar dari penggunaan komputer.

    nah kalau tidak salah banyak pakar yg bilang wanita itu jumlahnya lebih banyak dari pria. dan memang terbukti juga yg banyak bikin dokumen itu adalah wanita….jadi semakin jelas target market yang harus disasar.

    programming, hacking dsb nya itu berapa persen sih? klo kecil, yah lewatkan saja……

    so sudah jelas jawbannya?
    panjang yeee…

  11. @momon
    hehehe, ya gimana ya … ayo dunk komunitas mac kita bikin acara bareng kekekeke

    @feha
    hehe, wew, ini pendapat pribadi gw lho ya. Gak ada hubungannya dengan acara ini plus lain-lainnya. Tapi memang pasti bakal seru nih di jogja ^^. Sore gw gak bisa boss. Seharian ini penuh banget soale kerjaan … tapi dirimu jadi kan ke sini tanggal 17 nanti?

  12. from 10 women you meet at the street (oh, not in your IT-related university street, but real street), how many of them can really understand those topics?

    Probably none of them. How about 10 men on the same street? Probably none of them, either.

    Trying to say something about gender here just detracts from your actual point, which has nothing to do with women/men.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s